Ahok Gantikan Ma’ruf Amin? Begini Kata Kiai Ma’ruf! 5/5 (1)

Beberapa hari yang lalu banyak media terutama koran Indopos yang memberitakan bahwa Basuki Tjahya Purnama atau yang biasa disapa Ahok akan menggantikan Kiai Ma;ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (CAWAPRES) 2019 mendampingi Jokowi.

Lalu apa tanggapan Ma’ruf Amin terhadap berita yang berjudul ‘Ahok akan gantikan Ma’fur Amin‘ yang ditulis oleh Indopos tersebut? Kiai Ma’ruf menanggapi dengan santai dan mengatakan bahwa mungkin yang membuat berita sedang melamun.

“Itu mungkin orangnya sedang ngalamun kali ya. Terlalu mengandai-andai,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019) seperti yang diberitakan Detik.com.

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pergantian Calon Wakil Presiden tidak semudah apa yang diberitakan media masa, karena ada banyak mekanisme yang diatur oleh konstitusi.

“Prosesnya tidak semudah itu, ada mekanisme konstitusinya, sehingga tidak bisa seenaknya begini dan begitu, itu ada mekanisme dan gerakan,” ucap Kiai Ma’ruf.

Menurut Kiai Ma’ruf seharusnya berita seperti itu tidak muncul dan sangat disayangkan karena bisa dijadikan kampanye hitam oleh pihak tertentu.

“Itu bisa digunakan orang sebagai kampanye hitam, membuat isu, kebohongan, yang bisa dijadikan alat oleh kelompok tertentu. dan tentu saja ini merugikan menurut saya,” tutur Ma’ruf Amin.

Originally posted 2019-02-16 16:07:16.

Berikan Rating sekarang!

Komentar Facebook

Default Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here