Video Pria Bergamis Rusak Dan Cabut Baliho Jokowi Ma’ruf

Seorang oknum cabut baliho Jokowi Ma'ruf

Viral, beredar video yang memperlihatkan sosok pria berbaju gamis sedang merusak Alat Peraga Kampanye (APK) berupa spanduk atau baliho yang bergambar Jokowi Ma’ruf. Terdapat tiga orang, dua orang yang mencabut atau merobohkan spanduk Jokowi, dan satu orang lagi naik motor.

Lalu apa maksud dan tujuan dari orang-orang tersebut? Yang jelas itu merupakan sebuah pelanggaran. Tidak ada seorang pun yang mempunyai hak untuk merusak dan mencopot Alat Peraga Kampanye kecuali Bawaslu atau Satpol PP yang mendapat perintah dari Bawaslu.

Saat ditanaya kenapa spanduk atau balihonya dicabut, salah satu orang di dalam video mengaku sebagai Staf Bawaslu, “Saya staf Bawaslu pak, saya staf Bawaslu”. Namun saat ditanya kartu Identitas Bawaslu, pria tersebut mengatakan bahwa Identitasnya ketinggalan.

Cabut baliho Jokowi, Seorang pria mengaku sebagai staf bawaslu

Pria tersebut juga mengaku bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan sebuah intruksi dari Bawaslu.

Jika memang pencabutan baliho Jokowi Ma’ruf tersebut merupakan intruksi dari Bawaslu, harusnya dilakukan oleh Satpol PP atau kelompok yang bertugas, bukan mereka.

Untuk kejadian sendiri juga belum jelas dimana, namun jika dilihat dari plat nomor dari motor orang tersebut sepertinya berasal dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Artikel ini sudah terbit di BrilianNews.com

Originally posted 2019-03-11 13:05:29.

Berikan Rating sekarang!

Komentar Facebook

Default Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here