Jangan Beli Token Listrik Lewat SMS Banking Atau Mobile Banking

Membeli token listrik dengan SMS Banking memang sangat memudahkan, tapi kalau bisa sebaiknya kamu hindari untuk membeli token listrik dengan cara melalui sms banking. Ini bukan larangan, tapi hanya sekedar himbauan.

Ini hanya pengalaman pribadi saya saja, waktu itu sekitar jam 23:30 listrik rumah saya mati. Jelas saya kebingungan karena pada waktu itu hari minggu yang dimana ada jadwal MotoGP yang bakal tayang jam 02:00 dini hari, jadi terpaksa harus membeli token listrik lewat sms banking.

Dan saya membeli token listrik menggunakan SMS banking Bank Jatim pada waktu itu, saya beli 50.000 ribu, namun token listriknya tidak masuk, justru saya mendapat balasan dari sms banking “TRANSAKSI GAGAL”, dan setelah saya chek saldo ternyata saldo saya sudah berkurang 50 ribu beserta biaya admin 6.500.


Lihat screen shoot di atas, Transaksi gagal namun saldo sudah terpotong.

Untung saja saya beli token listriknya cuma 50 ribu, biasanya saya kalau beli token listrik lewat sms banking bank Jatim itu 200ribu.

Entah itu memang lagi error atau bagaimana, tapi yang jelas ini sangat merugikan. Disini saya tidak menyalahkan Bank Jatim. Dan saya juga tidak tahun apakah kasus seperti ini hanya bisa terjadi di Bank Jatim saja atau juga Bank lainnya. Tapi saya sarankan agar Anda menghindari membeli token listrik lewat SMS Banking.

Saya juga tidak meminta ganti rugi atau uang balik, karena saya anggap ini hanya kesalahan system yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Originally posted 2019-04-14 17:50:12.

Berikan Rating sekarang!

Komentar Facebook

Default Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here